Kamis, 07 November 2019

0 Memperbaiki Handel Lemari Plastik yg Patah

Kemarin malam, sewaktu saya hendak mengambil WD-40 di laci lemari paling bawah, ternyata handel laci yg terbuat dari plastik patah dikarenakan terlalu banyak barang yg saya letakkan didalamnya, sehingga laci jadi terlalu berat untuk ditarik, dibuka.
Akhirnya saya memperbaikinya dengan cara yg menurut saya paling cepat dan kuat, dengan menggunakan barang-barang yg ada di sekitar saya.
  • Mini grinder dengan mata bor ukuran 2 mm, untuk membuat lubang-lubang pada handel laci dan dinding laci, agar benang sol bisa digunakan untuk menjahit handel laci
  • Benang sol sepatu (sudah lama saya beli ketika usai Sholat Jumat di masjid Al Ittihaad Tebet)
  • Pengait benang rajut nomor 10 (ukurannya agak terlalu kekecilan) untuk menarik benang sol, seperti menjahit tukang sepatu
  • Lem power glue Alteco, untuk merekatkan handel laci, dinding laci serta benang sol sepatu. Pemberian power glue alteco di teteskan pada bagian sisi dalam dinding laci.
Mini grinder dengan mata bor 2 mm

Bahan dan perangkat yg diperlukan


Handel laci yg masih bagus

Handel laci yg patah, setelah di operasi plastik


Isi laci yg terlalu berat

Lemari sudah bisa digunakan seperti semula

Bahan dan perangkat yg digunakan



Awalnya cuma ingin mengambil WD-40, akhirnya handel lemari jadi kekar kembali..

Thx,  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates