Minggu, 24 Juli 2016

0 Raket Dongkrak pada Chevrolet Captiva

Ada sedikit masalah pada mobil Chevrolet Captiva milik adik saya, Chandra, sewaktu mudik lebaran kemarin. Kesulitan terjadi ketika hendak mengangkat roda depan sebelah kanan, ternyata tidak mudah menggunakan dongkrak bawaan yg ada. Untuk dapat memutar poros dongkrak, posisi badan harus berada dekat dengan dongkrak, berarti posisi badan harus berada dibawah kolong mobil. ditambah lagi dengan kunci yg bisa dibentuk menjadi letter "L", memang ditujukan agar kita dapat mengeluarkan tenaga maksimal saat memutar. tetapi justru malah membuat ujung tuas mentok ke body atau lantai. Sangat sulit mengeluarkan tenaga maksimal.





ketika tengah kebingungan mencari cara mendongkrak dengan nyaman, saya melihat ada raket dongkrak yg bukan pasangannya


muncul ide untuk mengawinkan raket dongkrak aslinya dengan raket (kait) dongkrak yg saya temukan

ternyata ukurannya sangat pas, raket dongkrak menjadi model letter "Y"

sangat nyaman menggunakan raket dongkrak seperti ini, letter "Y", dimana posisi tubuh kita dapat jauh dari posisi dongkrak, sehingga tubuh kita tak perlu berada dibawah kolong mobil. Tenaga yg dikeluarkan untuk memutar dongkrak juga dapat maksimal.





Raket dongkrak bisa berubah, dari letter "L" menjadi letter "Y", kelebihannya dapat memaksimalkan putaran dongkrak pada area yg sempit, karena pegangan raket dongkrak demikian fleksibel.
Sepertinya belum ada kunci dongkrak dengan model seperti ini.



Adikku, Chandra dan Pane..

Thx,  ^_^

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

 

o2-fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates