Selasa, 23 Januari 2018

0 Cara Mudah Menghapal Bacaan Sholat dari Al Quran

Sedari dahulu saya selalu mengalami kesulitan dalam hapal hapalan. Alhamdulillah saya menemukan cara yg lebih mudah agar dapat menghapal ayat-ayat didalam Al Quran.
Saya menggunakan aplikasi Al Quran Indonesia, Andi Unpam (klik untuk download aplikasi melalui play store). 
Akan lebih mudah menangkap suatu pelajaran dengan baik, cepat dan benar dengan melalui cara audio visual atau melalui proses mendengar dan melihat.
Disini yg saya tekankan adalah dengan cara mendengarkan, mendengarkan lagi, mendengarkan lagi, terus.., mendengarkan lagi, sampai hapal dengan notasi dan pengucapannya, terus lakukan itu sambil melihat tulisan arab atau latinnya. Setelah itu cobalah kita mengucapkan seperti yg kita dengar. Perhatikan panjang pendek pengucapan harkatnya, jangan sampai salah.


download aplikasi Al Quran Indonesia

buka aplikasi, klik Baca Qur'an

klik/ download surat yg akan kita hapal, kalau sudah maka icon berubah menjadi gambar speaker

misalnya saya ingin menghapal surat Al Kausar, 108

klik lambang speaker di pojok kanan atas

lalu klik lambang setup di kiri bawah, maka akan muncul setingan pengaturan pengulangan

arahkan ke surat Al Kausar, 108


seting juga untuk berapa kali pengulangan ayat dan pengulangan keseluruhan

Cara mudah menghapal bacaan sholat dari ayat Al Quran.

Cara mudah menghapal ayat-ayat ditengah surat Al Quran.


Insha Allah dipermudahkan untukmu,
Aamiin YRA..

Nah, ingin mendengar hasil hapalan dan cara untuk mempercepat proses menghapal? 

Lihat postingan saya di tahun 2020 ya..


Thx  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates