Kamis, 21 November 2019

0 Memakai Sarung ke Masjid Tanpa Takut Melorot

Sebelumnya saya selalu menggunakan celana jeans jika hendak Sholat Subuh di masjid. Kalau di rumah lebih sering sholat dengan menggunakan sarung, tetapi jika ke masjid menggunakan sarung dari rumah, saya tidak berani, alasan utama: karena takut sarungnya melorot turun disebabkan ikatan sarung yg tidak kuat, terlebih lagi jarak antara rumah ke masjid As Sakinah, sekitar 300-400 meter dengan berjalan kaki.
Baru sekitar 2 minggu yg lalu saya merasa, sepertinya lebih nyaman menggunakan sarung ke Masjid dan saya mempraktekan dengan menggunakan cara Abah/ ayah saya. Saya masih ingat sewaktu hendak Sholat Idul Fitri atau Idul Adha (saya lupa), kemungkinan masih duduk di kelas 3 SDK1 Samanhudi, beliau memakaikan saya sarung seperti yg saya lakukan sekarang ini.

Berangkat dari rumah hingga kembali usai sholat subuh, ikatan sarung masih kuat dan rapi.

Tampak samping

Tampak belakang

Menggunakan sabuk ikat pinggang yg elastis, diselipkan di dalam lipatan sarung

Ikat pinggang yg tidak lebar tetapi elastis, sehingga memegang ikatan sarung dengan kuat


Ikat pinggang ini milik istri saya, "dipinjam dulu ya sayang, muach.."

Suasana pagi saat mengejar sholat Fajar 2 rakaat sebelum sholat Subuh di Masjid As Sakinah

Thx,  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates