Minggu, 11 Desember 2022

0 Membuat Holder Power Bank

Saya memiliki tali karet beserta kepala sabuk penjepitnya, waktu itu saya dapatkan dari cover jok mobil yang tidak terpakai.
Baru kemarin ini, kedua barang tersebut saya ketemukan kembali. Jadi saya langsung mencoba membuat holder power bank yang selama ini ada dalam pikiran saya.


Alasan mengapa saya ingin membuat holder untuk power bank, karena kendala yang sering saya alami. Seperti saat tengah menggunakan motor atau ketika tengah beraktivitas dengan menggunakan tripot, selalu mengalami kesulitan untuk pengisian baterai Android, kesemuanya karena tidak ada tempat yang aman untuk menempatkan power bank.

Alhamdulillah, ketika melakukan zoom meeting dimanapun, sekarang sudah tak ada kendala bila baterai Android sudah minim.

Begitu juga saat tengah menikmati suasana senja, seperti saat di PMI (pila mertua indah) 😁, Android low batt tak lagi jadi masalah.

Cara pembuatannya:
Saya memiliki tali karet beserta klip penjepit pengunci tali.

Ukur lebar dari power bank.

Kurangi sedikit ukurannya lalu jahit.

Atur kecepatan pada mesin jahit, diposisi maksimal/ cepat.

Jahit dengan menggunakan mesin jahit.
Sebenarnya bisa juga dengan menggunakan jahitan tangan, tetapi memakan waktu yg lebih lama.

Untuk sisi lebarnya dibuat 2 buah.

Ukur sisi panjang dari power bank, kurangi ukurannya lalu jahit. 

Masukkan tali karet ke dalam klip penjepit pengunci tali.

Sambil dibayangkan, apakah sudah benar penempatan tali karetnya.

Langsung di jahit.
 
Penampakan akhirnya seperti ini.


Holder power bank siap digunakan

Sepertinya dipasaran barang seperti ini, holder power bank, belum ada. Barangkali bisa dijadikan sebagai ladang usaha untuk warga +62 (Indonesia).
Variasikan lagi model atau bahannya bila dirasa perlu.

Sukses selalu untukmu semua ya,
Aamiin ya rabbal alamiin 🤲🌺

Thx,  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates