Selasa, 15 November 2022

0 Tripot Android menggunakan Holder Motor

Ternyata postingan saya tentang tripod kamera sudah tidak muncul gambar-gambarnya/ menghilang. Akhirnya saya putuskan untuk membuat postingan ini agar bisa mewakili postingan saya yang lalu.


Kelebihan dari holder HP yang biasa digunakan di motor ini, lebih tahan banting dibandingkan holder HP lainnya.
Pemasangannya pun tidak terlalu sulit, khusus bagian batang yang biasa disangkutkan ke spion, diluruskan dengan cara dipanaskan menggunakan hot gun.


Setelah ditentukan titik terbaik posisi holder pada tripod, maka dibuatlah lubang untuk mur/ baut pada batang dudukan holder dengan menggunakan mata bor jenis pagoda.



Lalu mulailah merakit batang dudukan ke dudukan tripod, yang sebelumnya sudah di berikan double tape, agar posisi batang dudukan tidak mudah bergerak/ stabil.

Pada postingan yang lalu, dudukan tripod yang terbuat dari plastik saya rubah dengan menggunakan bahan dari triplek yang pada finishing-nya saya lumuri dengan power glue dan selanjutnya di amplas hingga permukaannya halus.



Menyatukan bagian-bagian holder HP.

Membuat dudukan kunci "L" dengan menggunakan kertas yang digulung setelah itu direkatkan menggunakan power glue. Sehingga saat hendak menyetel posisi dudukan Android menjadi lebih mudah, tak perlu mencari-cari kuncinya lagi.

Tripod sudah siap digunakan.
Kelebihan dari tripod yang menggunakan holder HP ini, memiliki bahan yang lebih kuat/ tidak mudah pecah atau patah dan HP tidak mudah lepas dari tripod.

Ini tampilan bila dilihat dari sisi yang lain.

Salah satu bagian tripod yang aslinya telah pecah berkeping-keping dan terbuat dari plastik. Saya ganti dengan menggunakan bahan dari kayu.




Semoga manfaat,
Thx  ^_^







0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates