Rabu, 23 November 2022

0 Mengatasi Sok Penyambung yg Terlalu Kecil

Sudah 2 bulan, kepala alat untuk memasang lampu yg saya beli, belum juga bisa digunakan, karena pada bagian sok penyambung ke tongkat pemanjang berukuran agak kecil.
Sengaja saya membelinya hanya bagian kepalanya saja, karena sudah memiliki bagian tongkat pemanjang yg seperti pada umumnya.


Awalnya saya mencoba mencari adaptor berupa sambungan keni pipa paralon sebagai alat penyambung, tetapi saya masih belum berkesempatan untuk mencarinya.

Sok penyambung tanpa ulir dan berukuran agak kecil.

Akhirnya munculah ide untuk cara menyambungkannya, yaitu dengan cara dipanaskan dengan menggunakan hot gun.

Seperti ini hot gun yg saya miliki.

Sebenarnya bisa saja dipanaskan dengan menggunakan api, tetapi kadang muncul bercak-bercak hitam pada bagian plastik yang dipanaskan. Bila menggunakan hot gun, maka hasil penyambungan akan terlihat rapi.
Caranya dengan mengarahkan aliran udara panas dari hot gun ke titik sok penyambung berbahan plastik. 

 
Setelah dirasa bagian sok penyambung agak lentur karena panas, masukkan dengan paksa batang penyambung dengan cara memutar mengikuti ulirnya.



Alhamdulillah, kini alat pun sudah siap untuk digunakan.

Thx,. ^_^



0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates