Senin, 05 Oktober 2020

0 Cara Mudah Mengatasi Rasa Sakit Gigi yg Sudah Tak Tertahankan

Masalah sakit gigi kembali muncul dan baru terasa pada malam hari disaat menjelang waktu istirahat. Beberapa kali saya lakukan menyikat gigi, berkumur dengan obat kumur, tetap terasa sakit, malah menjadi lebih parah. Saya coba minum obat penghilang sakit M****al, sepertinya tak juga mengurangi rasa sakit. Akhirnya istriku melihat-lihat youtube, ada beberapa cara untuk mengatasi sakit gigi, saya tertarik untuk mencoba salah satunya, yaitu dengan menggunakan rebusan daun jambu biji.

Ketika saya coba berkumur dengan air rebusan ini, reaksi pertama yg saya rasakan adalah rasa sakit yg luar biasa parah tetapi hanya berlangsung sekitar 7 detik kemudian rasa nyeri berangsur hilang dan tetaplah berkumur hingga selama 30 detik dan rasa sakit tak dirasakan lagi. Akhirnya malam itu saya beristirahat dengan nyaman tanpa rasa sakit. Usahakan esok harinya pergi ke dokter, agar pengobatan sakit gigi segera ditangani oleh ahlinya.



Cara pembuatannya seperti di bawah ini:

7 helai daun jambu biji dicuci bersih

Panci masak diisi air sebanyak 200 ml atau hampir seukuran 1 gelas mug

Masukkan daun jambu ke dalam panci lalu panaskan hingga air mendidih


Setelah daun berubah warna, matikan api, lalu diamkan hingga air menjadi hangat


  Tuang air rebusan daun jambu ke dalam gelas mug, lalu masukkan garam sebanyak 1 sendok teh

aduk hingga merata


Masukkan ke dalam botol, agar lebih mudah digunakan.


Dari pengalaman, air rebusan ini dapat bertahan hingga 2 hari.

 

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates