Jumat, 17 Januari 2020

0 Menyiasati Solder Murah menjadi Serasa Solder Mahal

Tetanggaku, pak Rahmat, dulu pernah menceritakan pengalamannya mengakali solder murah. Saat itu saya masih memiliki solder yg cukup lumayan bagus, sehingga cerita tentang solder tidaklah begitu menarik. Suatu ketika solderku di pinjam oleh seseorang dan tidak kembali lagi, sementara saya memerlukannya, akhirnya saya membeli solder biasa yg berharga murah (kurang dari Rp 10.000,-) karena hanya untuk pekerjaan sesaat.

Solder biasa

Dan ketika saya membutuhkan solder untuk pekerjaan yg lebih serius, barulah saya teringat ucapan tetangga saya, pak Rahmat, menyiasati solder agar serasa solder mahal, yaitu cukup dengan mengganti mata solder dengan yg berharga agak mahal (Rp 35.000,-).

Mata solder pengganti

bandingkan mata solder aslinya dengan mata solder pengganti

Mata solder yg baru lebih panjang, lebih runcing, lebih stabil panasnya, lebih mudah dibersihkan cukup ditusukkan pada selembar kertas, lebih mudah dan lebih cepat mengoperasikan.

 Mata solder setelah terpasang.

Tetanggaku pak Rahmat, Jatiasih.

Thx,   ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates