Rabu, 15 Januari 2020

0 Sekring Mobil Putus, Jangan Panik

Dulu saya pernah mengalami sekring putus, kejadiannya pun pada malam hari, sehingga tidak ada toko yg buka. Alhamdulillah, dalam keadaan panik saya masih memiliki teman-teman yg baik, membantu saya menyelesaikan masalah sekring lampu mobil pada waktu itu.

Saat mengecek sekring lampu

Seiring berjalannya waktu, saya baru mengetahui, bahwa di mobil ada tempat khusus yg berisi sekring cadangan dengan berbagai macam tipe dan ukuran ampere. Sehingga tak perlu lagi panik untuk mencari pengganti sekring yg putus.

Pada mobil Suzuki APV, sekring cadangan terdapat pada tutup kotak sekring yg terdapat di bawah dashboard

Terlihat dari luar, warna sekring merah 10A, kuning 20A, biru 15A dan hijau 30A

Sekring cadangan terdapat dibalik tutup kotak sekring, ada 2 ukuran sekring blade

Bahkan disediakan juga alat untuk melepas dan memasang sekring. Bila sebelumnya saya selalu gunakan tang lancip untuk melepas dan memasang sekring.
Cara melepas alat itu cukup pencet dan tarik kebawah

Seperti inilah alat untuk melepas dan memasang sekring mobil

Bila digunakan untuk sekring blade tipe besar

Alat ini sangat membantu kita saat melakukan penggantian sekring.

**   Jangan lupa untuk mengisi kembali sekring cadangan yg sudah terpakai.


Thx,  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates