Selasa, 04 November 2014

0 Modus Baru Kejahatan

Sahabatku, pak Doddy, sekitar 1 bulan yg lalu, memberikan informasi, tentang adanya modus baru dalam kejahatan. 


1. Pengiriman Express.

Bila ada yg menelpon dan mengatakan dia dari perusahaan pengiriman express, dan memberitahukan bahwa karena sesuatu hal, alamat dan nama anda tdk jelas tertulis dan hanya dapat terbaca nomor telepon saja. Orang itu meminta untuk memberikan nama dan alamat yg lengkap, kemudian benar ada yg mengantar barang. Merasa ada yg antar barang, tidak lagi bertanya dari mana asal barang tersebut, langsung di tanda tangani dan diterima. Setelah barang nya di terima, tidak lama kemudian akan ada orang yang datang tagih uang, kalau tidak dibayar, akan mengancam. Sudah banyak yang mengalaminya. 


2. Gantungan Kunci.
 

Kalau ada orang yg memberi gantungan kunci. Jangan diterima, karena gantungan kunci tersebut adalah alat yg dapat memberitahukan keberadaan anda dan kemana anda pergi. Gantungan kunci tersebut sangat indah dan bagus sehingga anda merasa sangat sayang untuk menolaknya tapi ingat akibatnya yang dpt membahayakan nyawa anda.  


3. Cloning Handphone.

Kalau anda menerima telepon yg mengatakan ingin memeriksa jalur jalan, dan meminta untuk menekan tombol # atau menekan tombol lain. Segeralah tutup telepon karena bila anda mengikuti permintaannya, orang tersebut dapat menggunakan kartu Sim anda untuk menelpon atau mendengar percakapan anda atau membaca sms anda, karena kartu Sim anda telah di duplikasi. Usahakan membroadcast informasi ini kepada semua kenalan anda, agar mereka bisa lebih berhati-hati.

INFO: KADIV. HUMAS POLDA METRO JAYA

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

 

o2-fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates