Selasa, 19 Agustus 2014

1 Menambal Sendiri Ban Tubeless yg Bocor, Darurat

Saya pernah membaca di internet, menambal ban tubeless dengan menggunakan power glue, Cyanoacrylate (CA)
Sekitar 2 bulan yg lalu, saya mengalami ban kempes, lalu saya coba menambalnya dengan menggunakan power glue, hasilnya.. ban bisa bertahan sampai jarak 1800 km lebih.
Tapi cara ini sifatnya sementara, usahakan menambalnya ulang di tukang tambal ban dan sebaiknya dengan menggunakan tambalan dari dalam.


Ban yg kempes dibawa ke tukang pompa untuk diisi angin. Basahi ban dengan air sabun, maka akan terlihat bagian yg bocor pada ban

inilah bagian ban yg bocor, berikan tanda dengan menggunakan tip-ex.

keluarkan angin ban, saya menggunakan tutup tip-ex sebagai alat bantu untuk mengeluarkan angin melalui pentil


tekan ban dengan tangan yg satunya, sampai ban bentuk dekok ke dalam

tahan dengan menggunakan kaki

siapkan power glue dan arahkan ujung nozzle tepat pada lubang/ bagian yg bocor.
tekan tube power glue dan disaat yg bersamaan, angkat kaki kita dari ban, agar cairan power glue tersedot masuk dan menutup celah kebocoran dengan sempurna.


biarkan sejenak..


Lem yg saya gunakan..

sebaiknya, kita memiliki pompa tangan dan persediaan power glue di mobil, agar apabila kita mengalami kebocoran ban, kita bisa menanganinya sendiri.

keponakanku, Igu, yg sudah membantu dalam pengambilan foto dipostingan ini.


thx,  ^_^

1 comments:

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates