Senin, 06 April 2020

0 Membuat Alat Pengusir Tikus dengan Suara Ultrasonik

Minggu lalu saya membeli secara online alat pengusir tikus dengan mengeluarkan suara ultrasonik, merek terkenal dan berharga sangat murah. Tetapi sayangnya ketika hendak saya coba, saya merasa ada yg aneh, saya coba lihat di Youtube, barangkali ada barang sejenis yg pernah di review, ternyata ada barang palsu yg sama persis dengan yg saya beli, hanya lampu led dan tidak ada speaker sama sekali. Barang palsu yg tidak ada gunanya sama sekali.
Ketika tengah berjemur matahari pagi tadi, munculah ide, mengapa tidak menggunakan barang-barang yg ada untuk membuat alat pengusir tikus dengan suara ultrasonik.

Langkah-langkah yg saya lakukan
  • Cari di youtube, "Suara ultrasonik pengusir tikus"
  • Saya memilih Mouse killer on kill mice/ MKOKM
  • Download file MKOKM yg berbentuk mp4
  • Konversikan file MKOKM kedalam bentuk mp3, saya menggunakan aplikasi Format Factory pada laptop.


  • Siapkan memory card dan hapus seluruh file yg ada, kemudian simpan file MKOKM kedalam memory card. Hanya ada 1 file MKOKM didalam memori card tujuannya agar saat MP3 player dihidupkan hanya file MKOKM yg diputar secara berulang-ulang. Pada proses penghapusan dan copy file, saya melakukannya melalui handphone dan menggunakan bluetooth handphone untuk transfer data.
  • Saya menggunakan handphone karena card reader yg saya miliki mulai tidak bisa membaca memory card dengan stabil/ koneksi terputus-putus. Kalau sudah seperti ini, card reader waktunya untuk dibuang, jangan digunakan lagi karena akan merusak memori card, hingga tidak bisa digunakan lagi.


  • Masukkan memory card kedalam mp3 player



  • Hidupkan dan letakkan mp3 player pada tempat yg banyak tikusnya


Jangan beli alat pengusir tikus ultrasonik yg berharga murah, akan kecewa nantinya.

Catatan: Setelah menggunakan alat pengusir tikus dari tanggal 6 April 2020, secara non stop, hingga semalam, Kamis, 16 April 2020 (10 hari), kamar kosong terlihat bersih. Tetapi pada keesokan hari, jumat siang, saya temukan terdapat kotoran tikus.
Menurut analisa saya, para tikus sepertinya mulai beradaptasi dengan suara ultrasonik yg ada. Jadi sepertinya wajib untuk mengganti dengan lagu yg baru. Saya menemukan di Youtube, Suara pengusir tikus, kecoa dan nyamuk, layak untuk dicoba.


Thx,  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates