Rabu, 17 Agustus 2016

0 Daun Binahong Vs Asam Urat

Ketika hendak menjalankan sholat Jumat (2 bulan yg lalu), kaki kiri saya tidak dapat dikendalikan, beruntung saat itu ada sahabat baik saya, Mas Heri, dia memegang badan saya yg limbung, sehingga saya tidak terjatuh. Saya ulangi lagi untuk mencoba berdiri tegak, tetapi kembali lagi kaki kiri saya masih tidak dapat dikendalikan, untuk kedua kalinya mas Heri bersusah payah menahan tubuh saya yg hampir jatuh. Atas usul dari orang-orang yg ada disekitar kami, saya disarankan untuk melakukan sholat dalam posisi duduk, usulan itu saya lakukan karena takut terjadi hal yg tidak diinginkan saat menjalankan sholat.
Seusai menjalankan sholat Jumat, seseorang yg duduk disamping mas Heri, adalah pak Yadi, yg memberi tahu agar saya mengkonsumsi daun Binahong, dia mengatakan: Daun binahong ini adalah daun pengobatan yg dapat mengobati berbagai penyakit. Setidaknya bila melihat dari google, ada sekitar 25 sampai 30 penyakit yg dapat disembuhkan dengan daun binahong ini.

Pohon ini termasuk pohon merambat

sementara disiapkan rambatan dengan pipa paralon

Cara mengolah:
Ambil daun dalam jumlah ganjil, misalnya: 3 lembar atau 5 lembar atau 7 lembar, dll. kemudian direbus dengan menggunakan air sebanyak 2 gelas. Rebus hingga air menjadi sekitar 1 gelas. Air seduhan daun binahong sudah siap untuk diminum.
Minumlah 3x sehari, bila diperlukan.

bentuk daun binahong

Pak Yadi, di Mesjid Al Ittihaad, Tebet

Alhamdulillah, beberapa hari kemudian saya mendapatkan bibit pohon Binahong dari pak Yadi, yg akhirnya, saya bersama mas Heri, jadi ikut menanam tanaman Binahong di rumah.

Thx,  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates