Minggu, 18 Oktober 2015

0 Cara Mencegah Bersin Pasca Operasi

Ini adalah pengalaman yg baru saya alami pasca operasi usus buntu, 3 minggu yg lalu.
Saat di kamar rawat inap, seusai operasi usus buntu, saya bersin tanpa bisa dicegah dan menimbulkan rasa sakit yg amat sangat di area luka operasi.
Kejadian ini terus berlanjut, sampai pada suatu saat, istriku memberi tahu cara mencegahnya, agar bersin tidak terjadi.
Cara tersebut cukup mudah, tutup kedua lubang hidung dan bernapas dari mulut, lakukan dengan napas perlahan/ tenang. Keinginan bersin akan hilang dengan sendirinya.



Perlu diketahui untuk operasi ini saya menggunakan BPJS Kesehatan.
Sebagai informasi untuk memperoleh surat rujukan ke rumah sakit langkah awal yang ditempuh adalah kita harus berobat ke fasilitas kesehatan pertama yang tertera di kartu BPJS Kesehatan. Puskesmas Pekayon Jaya adalah tempat dimana saya berobat dan melaporkan keluhan yang saya alami.


Terimakasih istriku sayang, Selvy Erline..

Thx, ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates