Rabu, 19 Desember 2012

0 Modifikasi Tripot Camera Menjadi Tripot Handphone

Saya mempunyai tripot kamera, excell, EX-280, yg tak terpakai. Kebetulan untuk membuat foto atau film, saya selalu menggunakan camera handphone, samsung corby, GT-B3210, yg saya rasa sudah cukup memadai. Karena  itu saya mencoba memodifikasi tripot kamera agar bisa juga digunakan untuk tripot handphone. Untuk penjepit handphonenya saya menggunakan Black Label, Smart Phone Holder.

Inilah tripot yg saya miliki

baut yg digunakan untuk mengikat kamera ternyata sama dengan ukuran mur yg ada di dinabol ukuran 8 mm

Black Label, smart  phone holder


ambillah penyangga smart phone holder, tempelkan ke kayu (yg sudah tak terpakai), agar pembuatan lubang di penyangga smart phone holder sempurna..

siapkan bor dan pasangkan mata bor kayu/ besi, ukuran 7 mm

lakukan pengeboran dengan hati-hati..

hasil setelah dilubangi

rapikan sisa-sisa plastik yg ada di area lubang yg tadi di bor dengan cutter/ pisau tajam

lepaskan mur yg ada di dinabol, 8 mm

satukan penyangga smart phone holder dengan dudukan kamera yg ada di tripot, dengan memasangkan mur dari dinabol, 8 mm


pastikan posisi (tangan telunjuk) tersebut telah sejajar

pasangkan dudukan kamera tripot yg sudah dipasang penyangga smart phone holder, pada tempatnya..

masukkan smart phone holder ke penyangga yg sudah disatukan di tripot

seperti inilah jadinya..

tripot di set pada ukuran tinggi..

beginilah tampilannya


Seperti inilah tampilannya..




0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates