Minggu, 26 Mei 2024

0 Imco Pesaing Zippo

Saya pengguna Zippo yang sedang berada di titik jenuh. Jadi beberapa kali saya menggunakan korek yang bertipe gas sebagai pengganti, hanya saja korek-korek tersebut tidak pernah sampai dapat bertahan lama, hanya dalam hitungan bulan korek tersebut sudah bermasalah/ rusak.

Hingga suatu saat saya melihat di shopee shop, ada sebuah korek api Imco, buatan Austria, yg sepertinya terkenal di belahan Eropa. 

Korek api Imco

Korek api Imco yg digunakan tentara Jerman dalam penyerangan ke Rusia di perang dunia ke 2, pada film Red Ghost.

Bentuk mekanisme dari korek Imco cukup unik, tetapi hanya dengan sebuah gerakan, api langsung menyala. Berbeda dengan korek Zippo yg membutuhkan 2 gerakan untuk membuka tutup dan memantik api.
Dalam penggunaan lebih hemat, bila Zippo harus diisi ulang setiap 5-6 hari, korek Imco bisa mencapai 7-8 hari bahkan bisa lebih untuk sekali pengisian.

Tampilan bawah korek Imco bila dilihat dari bawah.

Korek Imco terdiri dari dua bagian utama, mekanisme pemantik dan tabung cairan pembakar.

Mekanisme untuk peletakan batu api. Ada juga tempat untuk menyimpan batu api cadangan/ berwarna merah.

Tabung untuk diisi cairan pembakar. Saya menggunakan minyak Zippo.

Untuk menghindari benturan-benturan, jadi saya membeli bersama covernya.

Korek Imco setelah dipasang Cover.

Zippo yg selama ini saya pakai

Korek Zippo memiliki banyak keunggulan, dari kekuatannya, berbahan premium, cara kerjanya dan model yang dari tahun ke tahun secara garis besar tetap sama. 




Terimakasih,  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates