Selasa, 27 Maret 2018

0 Mengatasi Indikator Baterai/ Accu yg Menyala

Senin pagi kemarin, ketika sampai di Masjid Raya Al Ittihaad, Tebet, indikator baterai pada dashboard mobil menyala. Informasi yg saya dapatkan dari teman-teman, adalah merupakan pertanda bahwa terdapat masalah pada pengisian baterai/ accu mobil.
Tetapi ketika siang hendak dibawa ke bengkel, indikator baterai/ accu sudah padam, mungkin karena sebelumnya saya kutak-katik kabel positif dan negatif di sekitar baterai/ accu sehingga saya urungkan berangkat menuju bengkel. Kepanikan terjadi saat malam, ketika mobil sudah mendekati rumah,
indikator baterai/ accu kembali menyala.


Keesokan harinya saya perbaiki mobil di bengkel langganan di area Tebet, ternyata montir kepercayaan saya, mas Andi menemukan permasalahannya.

Arang dinamo ampere sudah sangat tipis, hampir habis, penyebabnya.

Arang dinamo sudah diganti baru

Arang dinamo yg sudah sangat tipis, hampir habis

Inilah mas Andi, yg selalu saya percayakan untuk urusan extra fan, dinamo ampere maupun motor starter pada mobil saya

termasuk mengganti soket listrik pada mobil yg sudah getas.

bengkel mas Andi

Mobil sudah kembali normal.

thx,  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates