Rabu, 16 Oktober 2019

0 Membuat Pas Foto yg Murah dan Gampang

Untuk suatu keperluan, saya diharuskan membuat pas foto ukuran 4x6, berlatar belakang warna merah.

Ini pas foto hasil akhir setelah di cetak/ print, hemat dan gampang tanpa harus ke studio foto


Dikarenakan sudah terlalu malam, studio foto kemungkinan sudah tutup, maka istri saya mencoba mengambil foto dengan latar belakang seadanya dan hasil fotonya akan saya edit agar berlatar belakang warna merah.
Tetapi ternyata keesokan harinya saya lihat ada pengumuman bahwa pas foto itu harus asli bukan hasil editan.

Hasil foto yg saya edit ketika di zoom pada bagian rambut, terlihat tidak sempurna

Muncullah ide membuat foto dengan menggunakan kamera android dengan menggunakan tripot dan pengatur waktu/ timer.


Kebetulan salah satu penerangan di kamar saya menggunakan lampu neon yg panjang, TLD 36W, sehingga cukup dengan menghadap ke arah lampu, pencahayaan untuk pengambilan foto sudah cukup baik.
 


Untuk latar belakang warna merah ada ide yg cukup unik, yaitu dengan menggunakan baju/ kaos yg berwarna merah. Bahkan latar belakang untuk warna apapun seperti biru atau batik juga bisa, tergantung kita punya bajunya atau tidak  ^_^. Selanjutnya tinggal di setting agar permukaan kaos yg digunakan sebagai latar belakang harus rata permukaannya, tidak ada lipatan.

Agar permukaan kaos menjadi rata, saya gunakan tongkat rotan.

 Sesuaikan peletakan kaos dan ketinggian sebagai latar belakang

Siapkan kursi

Berpose secukupnya

Maka jadilah pas foto yg sesuai harapan, tanpa di edit dan siap di print

Alhamdulillah semua urusan lancar..


Thx,  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates