Rabu, 23 Oktober 2019

0 Buat Alat untuk Memudahkan Berwudhu, Padasan

Cara berwudhu dengan menggunakan padasan, yaitu: suatu wadah tampungan air yg sengaja dilubangi  pada sisi bagian bawah. Design yg sederhana, ketika wadah tersebut diisi air, maka dari lubang itu akan memancarkan air yg tidak terlalu besar tetapi kecepatannya konstan sehingga sangat nyaman untuk digunakan berwudhu. Saya baru mengetahui alat ini ketika saya sedang bersilaturahmi ke rumah sahabat saya, Achmad Abadi atau biasa kami panggil Bang Ucok.
Menurutnya padasan masih biasa digunakan di daerah-daerah dan sangat layak untuk di buat di rumah.
Berwudhu jadi terasa lebih sempurna disamping penggunaan air yg lebih hemat.

Saya menggunakan gayung yg ukurannya agak besar untuk dibuat padasan

Setelah mencoba berulang-ulang, akhirnya saya dapatkan diameter ukuran lubang yg pas, yaitu sebesar 1,1 cm


Pancuran air yg keluar dari lubang padasan, demikian pas untuk berwudhu..


Ambil air di gayung padasan lalu letakkan di pinggir bak mandi. Air langsung memancur keluar dari lubang padasan dan siap digunakan untuk berwudhu.
Biasanya setiap kali berwudhu membutuhkan 2 gayung air

 sahabat baikku, Bang Ucok.

Semoga manfaat.

Thx,  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates