Jumat, 28 Desember 2012

0 VESMA 20 Vokal Grup (Veteran SMAN 20, Jakarta)

Awal mula vokal grup ini ada (1986-1987), ketika kita (anggota veteran/ pernah tidak naik kelas) sedang ngobrol (nongkrong) di Gang Senggol, masih di area sekolah, SMA 20, Jakarta. Tak seperti biasa, pada saat itu, banyak sekali teman veteran yg hadir, mereka menceritakan pandangan guru-guru, yg dirasa buruk terhadap kita/ orang veteran. Pada waktu itu, sekolah sedang berencana akan mengadakan acara kesenian sekaligus pelepasan kelulusan anak kelas 3. Nah.. tercetuslah ide, bagaimana kalau kita tunjukkan, bahwa veteran juga bisa berkarya, bisa berbuat hal yg positif. Maka terbentuklah Vesma 20 (Veteran SMA 20) Vokal Grup, beranggotakan: Roni (pecok), Joy, Mano dan Arief (saya), kemudian kita memilih anggota wanitanya, yg pintar dan cantik-cantik, yaitu:  Vieda, Chusnul, Fetty dan Yudika. Kemudian bertambah seorang lagi (bukan veteran), Ashari, dia ditunjuk untuk memainkan Bas, sementara saya sendiri memegang gitar akustik.
Dalam latihannya, Mbak Lea (kakak kandung saya), juga ikut menyumbangkan saran, juga pembagian suara dalam vokal grup Vesma. Alhasil, ketika diadakan penilaian akhir, beberapa hari sebelum acara berlangsung, Vesma memiliki nilai tertinggi dari penilaian juri/ guru pada saat itu. Alhamdulillah..





Dan ini adalah penampilan Vesma di tahun berikutnya (1987), Anggota wanitanya digantikan dengan generasi berikutnya (kelas 2), karena saat itu kita tengah sibuk ujian.



Terimakasih teman-teman Vesma, sudah mengukirkan sejarah baikdi kehidupan kita.



0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates