2. Ratakan bagian atas dan bawah kepala baut dengan menggunakan alat kikir atau gerinda. Lakukan dengan gerakan mendatar, horisontal, agar hasilnya sempurna
3. Jepit kepala baut yang sudah dikikir, sudah diratakan, dengan menggunakan kunci inggris
4. Alhasil, baut yang sudah gundul masih dapat digunakan lagi
Mas mau nanya, kalo baut karatan itu boleh ga kita olesin oli?
BalasHapussoalnya saya sering kasih oli kok jadi karatan..??
Biasanya kalo saya sendiri, menyemprotkan dengan produk WD-40 atau mengoleskannya dengan grease/ gemuk.
BalasHapusTerimakasih Blog Internet Tutorial, atas kunjungannya, sukses untukmu..
Apa itu produk WD-40 atay grease?
HapusSoalnya baut oli tab saya dol.
info yang menarik, terima kasih
BalasHapusterimakasih Zikir dan Kontemplasi..
BalasHapussemoga bisa membawa manfaat ya sob..
Hehehe... Baru ketemu caranya di sini... SUmpe, Bung... Salah satu baut di motor saya juga aus kayak gini,... Tengkyu infornya...
BalasHapuswww.melodramaticmind.com
Terimakasih Shaidul Khatir..
BalasHapussemoga baut motornya bisa dibuka.. ^_^
Thank's gan
BalasHapusterimakasih kembali, Gunawan Sang Erlang Sapoetro..
HapusWah ini br keemu caranya... besok ane mau bli kikir dl dah.
BalasHapusBaut 12 yg buat bracket cakram depan jadi bulet....ane dah gergaji bautnya sampe ada celah sedalam3mm spy bisa masuk obeng -, ttp aj ga kala obengnya krn kenceng banget tu bengkel puter.nya waktu itu...
Pilihan terakhir adl ke tukang las,minta las obeng - ama baut,setwlah itu di puter. Kl ga berhasil jg, mau ga mau dah di tap ulanh di bengkel bubut....
cara melepas baud karatan apakah bisa pake tang buaya, mengingat baudnya gunul?
BalasHapusKalo baut konci L dol ga bisa dbuka gmna mas tolong solusinya..trims
BalasHapusPake tang buaya bisa tidak?
BalasHapus